SEJARAH POLO SHIRT

Langsung ke pembahasannya aja yaa bro :D


Giam Cloth Polo Shirt

Polo shirt yg biasa disebut Kaos Wangki merupakan sebuah pakaian casual yg membuat si pemakai menjadi lebih terkesan rapi. Ini dikarenakan terdapat wangki yg ada di bagian kaos tersebut. Poloshirt awalnya di pergunakan untuk acara olahraga, seperti Tennis dan olahraga Polo di Amerika. Polo sebelumnya menggunakan bahan yg berpori agar memudahkan para pemain dalam bergerak.


Polo Sport


Dulunya Polo shirt ini berlengan panjang bro, karna prosedur permainan olahraga polo adalah pakaian berlengan panjang. Di abad-19 dan dan diawal-awal abad 20 pakaian untuk para pemain tennis sangat tidak nyaman, karena pakaian yg diberikan adalah pakaian lengan panjang dan berkerah, karna kesulitan dalam mengayunkan raket, jadi lengan pun harus digulung, sehingga menyulitkan permainan. Dahulu nama pakaian tennis adalah "tennis whites".


Tennis Whites


Daaan seorang petenis dunia di kejuaraan Grand Slam yg bernama, Rene  Lacoste merancang sebuah kaos untuk permainan tennis yg sangat nyaman dan menyenangkan untuk bermain tennis. Jenis kaos ini dulunya bernama "pettit pique".
Lacoste menggunakan kaos kerah pada tahun 1926 di kejaran US Open, dan untuk identitas pakaian ini pada tahun 1927 dan seterusnya Lacoste menggunakan logo buaya, ini dikarenakan Lacoste pada saat itu di juluki "The Aligator", karena permainannya yg sangat agresif dan cepat.


Rene Lacoste

Seiring berkembang pesatnya dunia fashion, kini Polo Shirt banyak di gunakan di berbagai kesempatan, dan tidak bisa di pungkiri, Polo shirt adalah sebuah pakaian yg harus ada di lemari kalian bro, karna pakaian ini sangat casual namun tetep rapi apabila kita pakai.


Giam Cloth Polo Shirt

Sekian sejarah tentang polo shirt dari GiamCloth yaa :) see you :kiss

13:31:00