JENIS BAHAN KAOS YG BIASA DIPAKAI BRAND BRAND DISTRO LOKAL



Sebuah produk distro biasanya memberikan kualitas dari produk mereka dengan baik dan maksimal, terlebih saat memproduksi setiap produk yg akan di jual. Disini mimin bakal kasih beberapa jenis bahan dari salah satu produk distro, yaitu bahan untuk pembuatan kaos.
Yap distro tidak jauh dari kaos atau tshirt. Nah untuk pembuatan kaos ini biasanya dipilihlah bahan-bahan yg sangat cocok dengan Indonesia.

Berikut penjelasannya :

Distro di Indonesia biasanya membuat produk kaos dengan berbagai macam type bahan kain katun, salah satunya adalah bahan katun kombed. Bahan kain katun kombed sendiri terbagi dalam beberapa kelas, seperti Cotton Combed 20's, 24's, 30's, dan 40's. Setiap angka menunjuka tebal tipisnya suatu bahan katun, dimulai dari bahan 20 ke 40 yg tertipis.

1. Cotton Combed 20'S

Jenis kain katun ini merupakan jenis kain katun yg tebal, namun tetap adem saat dipakai. Dikarenakan bahan ini merupakan salah satu bahan kain terbaik setelah bahan katun spandex poly.
Jenis bahan katun ini biasa di pakai oleh brand-brand clothing seperti Mr.Pioh, dagadu, dan Jogger.

2. Cotton Combed 24'S

Sama halnya dengan kain katun 20'S jenis kain katun 24'S juga banyak dipakai oleh brand brand lokal, seperti PSD yg memesan produk kain 24'S ini dengan khusus ke pabrik. Katun jenis ini memiliki ketebalan yg cukup dan ketipisan yg cukup pula, berada di tengah-tengahnya deh pokoknya.

3. Cotton Combed 30'S

Merupakan kain katun kelas premium distro, dikarenakan cukup banyak brand brand yg menggunakan jenis kain katun ini, dengan bahan yg cukup tipis membuat kain katun ini sangat di gemari para pecinta distro dan clothing. Brand yg biasa memakai kain ini sangat banyak, hampir semua brand lokal indonesia menggunakan jenis katun ini.

4. Cotton Combed 40'S

Merupakan kain katun paling tipis dan pailng ringan, namun tetap premium bahkan bisa dibilang langka, karna beberapa orang Indonesia kurang suka dengan bahan seperti ini, namun untuk brand international, jenis katun ini sangat terkenal, bahkan brand suprime dan vans pun memiliki kualitas ketipisan kaos yg hampir sama dengan katun 40'S ini. Brand lokal yg memakai produk kain ini adalah brand batavian. bahkan brand crooz membuat standar kaosnya dengan memberi nama cotton combed 43'S.

Sekian info tentang jenis bahan katun yg biasa dipakai oleh produk brand distro di Indonesia, tentu tiap toko memiliki standar dan ketipisan yg berbeda yaa.. semoga bermanfaat. :)

13:26:00